Gambling Club Suffers Great Losses in 1950s, Part II

Gambling Club Suffers Great Losses in 1950s, Part II

Dengarkan posting blog Sejarah Perjudian ini di sini

Tembakan kepala William "Tagihan" Duffin, salah satu pemilik Senator Club

Duffin

1959-1960

William “Bill” E. Duffin, salah satu pemilik Senator Club di Carson City, Nevada, dibunuh pada pagi Natal tahun 1959 (lihat Bagian I). Dia meninggalkan istrinya Gladys, saudara perempuannya, keponakannya, mitra bisnis dan banyak karyawan yang dia seperti seorang ayah.

Duffin pindah ke Nevada pada tahun 1943. Sebelum memperoleh Senator dengan Stella C. Vincent, keduanya telah mengoperasikan Pondok Berburu Kuda Liar di Elko selama 14 tahun. Sebelum itu, penduduk asli Salt Lake City telah mengoperasikan mesin pinball di San Francisco.

Tersangka

Polisi Carson City dengan cepat menangkap Nicholas “Nick” V. Goodman sebagai pelakunya. Dia adalah mantan dealer Senator Club yang dipecat Duffin karena menipu pelanggan selama 21 pertandingan. Akibatnya, kartu kerja kasino Nick telah dicabut.

Penyelidik mengetahui bahwa ketika Nick kehilangan pekerjaan itu pada pertengahan tahun 1958, dia mengancam Duffin dan bos pit saat itu, Thomas Scarlett. Karena, dealer menyimpan dendam terhadap Duffin.

Selama 18 bulan itu, Nick tetap menganggur kecuali untuk tugas singkat pada Januari 1959. Saat itulah dia bekerja selama dua jam di Holiday Hotel di Reno dan dilepaskan, ketika majikan baru ini mengetahui tentang dugaan perselingkuhannya di masa lalu.

Para pekerja Senator Club mengatakan kepada polisi bahwa Nick berulang kali meminta Duffin untuk “menandatangani pernyataan yang membebaskannya dari tuduhan kecurangan,” lapor Nevada State Journal (29 Desember 1959). Setiap kali, Duffin menolak. Ini terjadi paling baru dua minggu sebelum pemilik bisnis dibunuh.

Vincent melaporkan bahwa Nick telah mendesaknya juga untuk mendapatkan kembali izin kerjanya. Dia juga, bagaimanapun, telah mengatakan kepadanya berulang kali bahwa dia tidak akan melakukannya. Interaksi terakhir mereka terjadi pada 21 Desember, ketika Nick muncul di rumahnya, tanpa diundang, dan memperingatkannya, “Dapatkan kartu saya kembali atau yang lain” (NSJ, 28 Mei 1960).

Tembakan kepala dari Nicholas "Nick" V. Goodman

Orang baik

Bukti

Ketika penyelidik menanyai Nick, dia memiliki sisa tembakan di tangannya. Dia menjelaskan bahwa dengan mengatakan dia menembakkan pistol pada Malam Natal tetapi sebagai ujian.

Tersangka tidak memiliki alibi yang kuat ketika penembakan terhadap Duffin terjadi. Nick berkata bahwa dia pergi jauh dari rumah, tetapi telah mencari istrinya Genevieve Goodman, karena mereka berpisah saat mereka pergi lebih awal. (Waktu pembunuhan adalah 03:20)

Beberapa hari kemudian, Biro Investigasi dan Identifikasi Kriminal California menentukan peluru yang ditembakkan dari senapan Nick cocok dengan peluru yang dikeluarkan dari tubuh Duffin.

Bantuan

Polisi juga menangkap seorang tukang Carson City bernama Jack Armstrong karena diduga menyembunyikan senjata pembunuhan. Mereka menuduhnya sebagai aksesori setelah fakta.

Genevieve juga berakhir di penjara, karena diduga mengarahkan Armstrong untuk menyingkirkan pistol itu dan kemudian, ketika dia mengetahui polisi sedang mencarinya, menyuruhnya untuk memindahkannya.

Ketiga tersangka akan menjalani tes pendeteksi kebohongan.

Penerimaan

Mereka semua bersih, satu per satu, pada 28 Desember, tiga hari setelah kejahatan.

Armstrong mengakui bahwa dia telah memperbaiki senapan kaliber 0,22 yang digunakan Nick dan menyembunyikannya di tumpukan kotoran setelah penembakan.

Genevieve menyerahkan Nick. Suaminya yang pemarah, tambahnya, semakin marah dan sibuk dengan Duffin selama lebih dari setahun. bahwa Dia juga mengakui perannya.

Kemudian Nick sendiri mengaku bahwa dia sebenarnya telah menembak Duffin.

“Aku baru saja menjadi liar … mengamuk, kurasa. Saya terus menarik pelatuknya,” kata Nick kepada polisi (NSJ, 27 Mei 1960).

Pembunuh yang mengaku juga mengungkapkan bahwa dia mencoba membunuh mantan bosnya enam bulan sebelumnya pada suatu hari ketika dia melihatnya memasukkan koin ke meteran parkir Carson City. Ketika pistol itu salah tembak, Nick telah membatalkan upaya itu.

Polisi membiarkan Armstrong dan Genevieve pergi. Pengacara distrik mendakwa Nick dengan pembunuhan, di mana dia mengaku tidak bersalah.

Percobaan

Ketika persidangan Nick berlangsung pada pertengahan Mei 1960, dia menghadapi kemungkinan hukuman mati jika terbukti bersalah.

Jaksa Wilayah John Tom Ross dan jaksa khusus Emile Gezelin memanggil beberapa saksi untuk bersaksi dan memainkan, bagi para juri, rekaman pengakuan Nick. Secara keseluruhan, jaksa meletakkan kasus kuat untuk Nick bersalah atas pembunuhan itu.

Pengacara pembela Nick, Samuel Francovich dari Reno dan Jack B. Tenney dari Los Angeles, mengakui bahwa terdakwa telah membunuh Duffin tetapi berpendapat bahwa dia gila ketika dia melakukannya. Untuk menyelamatkannya dari hukuman mati, tim berusaha untuk membuktikan “Goodman menjadi gila setelah 18 bulan merenung dan mencoba untuk membuktikan ketidakbersalahannya dalam episode kecurangan yang merugikan klub lisensi permainan dan dirinya sendiri haknya untuk bekerja di meja kartu hukum Nevada, NSJ melaporkan (1 Juni 1960).

Intinya bagi para juri adalah apakah Nick waras atau tidak ketika dia menembak dan membunuh Duffin. Jaksa menegaskan ya, dia pernah. Mereka menyerukan vonis pembunuhan tingkat pertama dan menuntut hukuman mati. Pembela berpendapat tidak, dia tidak waras. Mereka menuntut pembebasan.

Putusan

Setelah hampir delapan jam berunding, juri dari delapan wanita dan empat pria memutuskan Nick bersalah atas pembunuhan tingkat dua. Keyakinan ini membawa hukuman penjara, bukan hukuman mati, sebagai hukuman.

“Pengacara pembela Sam Francovich dan Jack Tenney, bersama dengan istri Goodman, sangat gembira atas temuan tingkat dua itu. Tapi Goodman marah,” lapor NSJ (4 Juni 1960). “‘Untuk apa?’ bentaknya ketika wartawan memberi selamat kepadanya.”

Hakim Frank B. Gregory menghukum Nick 10 tahun penjara seumur hidup di Penjara Negara Bagian Nevada.

Setelah menjalani enam tahun, Nick diberikan pembebasan bersyarat awal dan dibebaskan.

———————————-

Sumber

Silakan ikuti dan sukai kami:

Pin Bagikan

Author: Ronald Hernandez